Subscribe:

Jul 14, 2011

tRakTir

style="font-size: small;">duh...gak terasa ternyata duit di dompet gue tinggal seribu. makan apa malam ini? apa menu makan malam kali ini? di mana makan malam ini? duh, bingung dengan semua pertanyaan itu. okelah tahap pertama yang gue lakukan adalah hindari menyendiri dengan kalimat lain gue harus berada di lingkungan yang rame. siapa tau aja ada orang yang gak sengaja pengen nraktir gue. biasa dikenal dengan istilah Traktir by Accident. waktu menunjukkan pukul 18.00. gue shalat dulu. setelah salat gue berdoa, ya ALLah mudah-mudahan malam ini Angeli bisa makan enak walau duit hanya tinggal seribu. gak seberapa lama kemudian datanglah sesosok orang. eh ternyata kk tingkat gue yang baru datang dari Baras. Dia ni kakak kandung Mrs Ring Ring. dia datang membawa oleh-oleh yang banyak. ya' langsung aja gue angkut sebagian oleh-oleh tersebut ke kosan gue. tapi makan oleh-oleh gak membuat gue kenyang. karena gue termasuk orang yang harus makan nasi pada saat lapar. So, gue bener-bener harus makan nasi. Allah begitu baik, mendengarkan kebutuhan gue saat itu, sehingga menggerakkan hati Mrs Ring Ring untuk nraktir gue. Akhirnya gue, Mrs Ring Ring and temen-temen yang lain menuju ke Padang buat makan ayam bakar. Gue sebut traktiran ini sebagai Traktir Part 1.
sekitar jam 10 malam, gue masih di rumah teman gue. buru waktu ngerjain tugas yang harus dikumpulin pagi besoknya. eh ternyata teman gue itu belum makan malam. so dia jadi kelaparan and gak bisa konsentrasi ngerjain tugasnya. kayaknya dia harus menyegarakan diri untuk isi perut. gue pun merekomendasikan agar ia makan nasi goreng aja. ia pun setuju sekalian minta ditemenin makan. tapi gue menolak dengan alasan nggak bawa dompet (trik gue untuk dapet traktir tapi gak tampak memelas). dan seperti yang gue duga duga, dia berinisiatif untuk mengcover pembayaran makan gue. inilah traktir part 2.
keesokan harinya gue mengikuti pengajian di kampus. setelah selesai gue berjalan sendiri, pulang ke kosan. Tiba-tiba seseorang mencegat gue and berkata : Eh, mau gue traktir gak. noh penjual somaynya. Ya gue langsung aja pesen tanpa basabasi. kebetulan gue lum kenyang karena hanya makan gorengan di pengajian. 
inilah Traktir part 3. 
belum lagi nanti menjelang UAS.....semoga banyak traktiran buat gue..

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan komentar untuk postingan di atas.