Subscribe:

Jan 13, 2011

'Mrs. FotoCopy'

Dia adalah temen sekelas gue di tempat gue kuliah....Panggil dia hmmmm, Mrs FotoCopy, alasannya sesuai dengan makna kata itu, dia terlalu baik untuk disuruh kesana-kemari untuk motocopy materi kuliah...juga ngopy dari dosen-dosen...hingga gue gak usah pusing-pusing untuk turut serta berepot-repotan melakukan hal yang sama...giliran ujian dah deket, semua temen-temen pada sibuk nyari dia buat minta fotocopyan materi kuliah....sungguh bangga gue punya temen kyak dia...
Yuk sama-sama kita kenal dia lebih dekat...
Nama Lengkap : Hephie Dhian Aprianie
Lahirnya di Bekasii, 29 April ....? Coba tebak....Pastinya dia lebih muda dari gue...
Katanya si ortunya orang karawang...jadi asal mulanya dari Karawang ke Bekasi...gue jadi teringat pada puisi karya Chairil Anwar yang berjudul Karawang-Bekasi
seperti ini

Kami yang kini terbaring antara Krawang-Bekasi
tidak bisa teriak “Merdeka” dan angkat senjata lagi.
Tapi siapakah yang tidak lagi mendengar deru kami,
terbayang kami maju dan mendegap hati ?
Kami bicara padamu dalam hening di malam sepi
Jika dada rasa hampa dan jam dinding yang berdetak
Kami mati muda. Yang tinggal tulang diliputi debu.
Kenang, kenanglah kami.
Kami sudah coba apa yang kami bisa
Tapi kerja belum selesai, belum bisa memperhitungkan arti 4-5 ribu nyawa
Kami cuma tulang-tulang berserakan
Tapi adalah kepunyaanmu
Kaulah lagi yang tentukan nilai tulang-tulang berserakan
Atau jiwa kami melayang untuk kemerdekaan kemenangan dan harapan
atau tidak untuk apa-apa,
Kami tidak tahu, kami tidak lagi bisa berkata
Kaulah sekarang yang berkata
Kami bicara padamu dalam hening di malam sepi
Jika ada rasa hampa dan jam dinding yang berdetak
Kenang, kenanglah kami
Teruskan, teruskan jiwa kami
Menjaga Bung Karno
menjaga Bung Hatta
menjaga Bung Sjahrir
Kami sekarang mayat
Berikan kami arti
Berjagalah terus di garis batas pernyataan dan impian
Kenang, kenanglah kami
yang tinggal tulang-tulang diliputi debu
Beribu kami terbaring antara Krawang-Bekasi
eh ya ampun, kok malah baca puisi....back to Mrs Fotocopy profil..
di kampus dia termasuk orang yang aktif, ikut BEMlah and Maen volley 2 kali seminggu, kalo diluar kampus dia sering ikut ngelatih anak pramuka (dia penegak pramuka loh)...serta aktivitas ngerawat jamur (inilah aktivitas dia yang paling komersil)...setelah di rawat, di jual dong. dia juga sering nerima orderan jamur dari dosen2 and temen2 di kampus..(lumayankan sambil kuliah sambil jualan)...jadi klo pengen, cari aja dia di kelas Manajemen Logistik Ruang 2.5...and satu lagi aktivitas dia yang hampir gue lupa sebutin lagi...berulang-ulang gue pengen katakan bahwa dia sering bolak-balik sana kemari buat motocopy materi kuliah..hm,,, apalagi klo dah menjelang ujian...inilah aktivitas dia yang paling dominan...

hal apa yang paling berkesan yang pernah gue lakuin bersamanya? hm, apa ya...pastinya kita gak macem2 kok...kata dia si, yaitu kebersamaan kita selama ini dikampus, belajar bareng, makan bareng, serta tidur bareng klo di kosan gue...

suatu hari nanti dia pengen tidak merepotkan ortunya lagi, membahagiakan ortunya serta orang2 yang dia sayang and menyayanginya...
to be continue....

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan komentar untuk postingan di atas.