Subscribe:

Feb 26, 2011

Mr. Super Hero

Gmn rasanya jika lo lagi dalam keadaan yang bener2 urgent, gak bisa ngapa-ngapain, butuh bgt  bantuan, tiba-tiba aja datang seseorang yang gagah perkasa (gak ngondek loh) menolong lo n membalikkan keadaan yg urgent tadi jadi tenang. Hm, pasti seneng banget kan.
Beberapa hari yang lalu, gue lagi ngerjain tugas deadline yang banyak bgt dan harus dikumpulin besoknya. Karena cuma punya waktu sehari semalem, gue ngerjain tugas itu mulai subuh. Siang harinya sekitar pukul 10.00 WIB, sahabat gue Bangkit datang. Katanya si pengen ngerjain tugas bareng geto… tapi kan dia gak sekelompok ma gue. Niatnya si gue gak pengen diganggu oleh siapapun hari ini karena gue pengen bener-bener focus ngerjain tugas sendiri. Tapi dia tetep datang tanpa gue undang. Hm, pas dia datang, tiba-tiba dia melemparkan gue buah apel 2 and roti 3. Hm, gue yang awalnya gak mau nerima dia bertamu akhirnya takluk juga karena kebetulan gue lum sarapan. Gue persilahkan dia duduk and ngerjain tugas bareng and memberikan dia sedikit contekan. Kami pun ngerjain tugas dengan serius. Nah, sambil belajar dia menanyakan tentang antivirus yang gue pake di laptop.
Bangkit,”Pake antivirus jangan satu aja. Harus dua supaya laptop lo aman. Kemaren gue masukin Fd gue di laptop lo, pas gue masukin di laptop gue, eh banyak bgt virus yang dideteksi ma antivirus gue.”
Ima,”yang bener lo? Apa gak nge Hang klo pake dua? Gue rasa laptop gue aman-aman aja saat ini.”
Bangkit,”Laptop lo tu banyak virusnya tau, lo install ulang aja terus lo pake antivirus dua. Ya, gue Cuma niat baik aja kasi saran ke lo.”
Hm, sambil gue pikir2 akhirnya gue ngikutin saran dia. “ya deh, lo pasangin laptop gue antivirus satu lagi. Tapi jangan sampai mengganggu file2 gue ya. Apalagi tugas gue yang barusan gue kerjain. Pokoknya gue terima beres”
 Akhirnya gue menyerahkan laptop gue ke dia and gue tinggal mandi dulu. Setelah gue selese mandi, ternyata laptop gue lum beres. Tampak muka cemas di wajah si bangkit.
Ima,” gmn da selese? Kok lo keliatan panic si?”
Bangkit,” ah nggak kok, biasa aja. Hm, ni laptop lo kok layarnya biru si dari tadi. Padahal waktu diinstal di laptop gue, langsung bisa.”
Ima,”Trus gmn dong data gue.”
Bangkit,” ya gue gak tau, niat gue kan baek mau bantuin lo. Gue gak tau klo akhirnya kyak gni.”
Ima,” hm, pokoknya gue gak mau tau, laptop gue harus secepatnya kembali seperti keadaan semula.”
Bangkit pun panic karena laptop gue nge Hang. Dia nelpon temennya malah gak da yg angkat. Trus dia nanya-nanya ke anak2 TP(temen-temen amel) yang kebetulan lagi dikosan gue juga belajar. Kemudian si Mifta menyarankan minta bantuan ke kk tingkat TPnya. Akhirnya bangkit menuju kosan kk tingkat TP membawa laptop gue. Setelah diotak-atik ma kk tingkat itu, akhirnya kk Tingkat itu berhasil mengembalikan keadaan laptop gue seperti semula dan mengatakan bahwa antivirus itu gak cocok ke laptop gue. Ha…gue lega bgt. Padahal gue sempat khawatir bgt klo saja….bisa-bisa gue gak ngumpul tugas. Saat itu gue bener-bener seneng and berniat untuk nraktir dia makan...hm, dia bener2 mR. Superhero, gue teringat akan suatu peristiwa yang telah lalu. Waktu itu dia menolong Abank Persident (temen se-Geng gue) yang lagi tersesat and kalang kabut karena Si-Doyok (motornya) mogok and Hp-nya mati... Jadi saat itu Abank Persident lagi bertolak  dari Jakarta menuju Bekasi, belum stengah perjalanan tiba-tiba si-Doyok mogok, so Abank Persident ngedorong si-Doyok menuju bengkel... hampir 2 km ditempuhnya, belum juga nemu tukang tambal ban...akhirnya, karena gak nemu tukang tambel ban, maka Abank Persident berinisiatif untuk minta dijemput ma Sukasta (temen se-Geng gue juga)... kemudian Abank Persident berdiri and  meraba kantongnya ngambil Hp BBnya dengan gaya yang cool .. baru aja mau ngetik sms, tiba-tiba aja...'criiiing' eh low bet..wadoooh, Abank Persident semakin bimbang.. tapi berkat kecerdikan otaknya, ia tidak putus asa..dia masi punya ide lain untuk mengatasi permasalahnya itu. dia menuju ke warnet yang kebetulan ada di sekitar situ.. di warnet itu dia buka facebook and update status...statusnya seperti ini 'buat siapa aja yang kenal ma gue, tolong smsin Sukasta suruh jemput gue di ....., hP gue mati and motor gue mogok. tolong ya, thx.' oh ya, gue lupa ngasi tau klo kejadian in tengah malem sekitar pukul 02.00 dni hari...saat semua orang lagi pulas2-nya tidur... lalu adakah orang yang akan menolong Abank Persident? di warnet itu, abank persident harap-harap cemas nunggu pertolongan...
di laen lokasi, si Mr. Superhero lagi gak bisa tidur, banyak nyamuk kali ya.. untuk ngisi waktu luang, dia buka facebook and ngebaca status Abank Persident... hatinya pun tergerak untuk menolong Abank Persident,..diambilnya Hp-nya kemudian dia smslah Sukasta... dan akhirnya Abank bisa sampe Bekasi dengan selamet...
lalu, mungkin sekarang anda bertanya-tanya, siapakah orang yang ada di balik nama Mr. superhero??
sabar...sabar...
dia adalah kk tingkat di tempat kuliah gue
yuk kita baca profilnya...
Nama Lengkap : Setiono
Nama Facebook : Setiono 'tiok' Juventini (diadd ya)
TTL : Semarang 15 Maret 1988
Agama : Islam
Status : Mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi
Semester 6 Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit


 Email : tyo_juvenile@yahoo.com

Saat ini dia lagi menjalani PKL (Praktik Kerja Lapangan) di pulau seberang, Pulau Kalimantan. kita doakan saja, moga berkat kebaikan hatinya nolong orang2 yang ada di sini, ntar di sana dia juga mudah nolong orang laen... mungkin emang takdirnya dia diciptakan sebagai Mr. Superhero bagi siapa aja dimana aja....


2 komentar:

abang PERSIDENT said...

seandainya Setiono adalah cewek, pasti udah gue kawinin. atau mungkin dia punya adek cewek yang namanya Setiani, ya???

Joyko Selalu Tersenyum said...

iya ya bang, udah ketauan bobot, bebet, and bibitnya... dia anak baik2... ntar deh gue cari tau lagi ttg dia... atau klo mau ma cewknya aja bang...

Post a Comment

tinggalkan komentar untuk postingan di atas.