Subscribe:

Jan 24, 2011

De Javu


    Sepulang dari kampus kemarin sore, tiba2 aj  gue memikirkan seseorang yang selama ini bisa dibilang jarang sekali gue pikirin. Berjalan sambil menundukkan kepala and sambil memikirkan orang tersebut. karena saking fokusnya gue memikirkan orang tersebut, jauh berjalan gue tersadar ternyata gue salah jalan alias nyasar. ah, kesel lah, padahal gue capek bgt pengen cepet sampai di rumah malah nyasar dulu.  yah, gue berbalik arah menuju rumah gue, pas gue balik eh ternyata orang yang gue pikirin tadi muncul dihadapan gue. "Eh. lo kok di sini?" tanya gue ke dia.  Dia menjawab "Gue mau pulang song. Napa emang?". Gue jawab "Gak papa si, hm...gue bertemu lo di sini seakan-akan gue mengalami De Javu." Dia berkata, "haha Alay bgt si, yg ada juga ni kebetulan". Gue berkata," iya si". kemudian gue berjalan menuju rumah sambil memikirkan De Javu itu (gue gak mikirin temen gue itu lagi). Sampe di rumah gue langsung buka laptop and searching di internet tentang De Javu itu (biar gak penasaran). akhirnya gue dapat juga tentang De Javu. 
.......
Sebenarnya apa sih Deja Vu itu? Frase kata deja vu merupakan kata-kata dari bahasa Perancis, yang secara terminologis artinya "pernah melihat". Secara umum kata ini diasosiasikan sebagai sebuah perasaan aneh (atau bisa dibilang mistis) bahwa seseorang pernah merasa berada dalam sebuah tempat dan melakukan sesuatu yang sama sebelumnya. Perasaan akrab dan mengenal betul suatu keadaan, tempat, dan kejadian ini muncul setelah seseorang mengalami keadaan yang sama persis di satu waktu tertentu. Orang tersebut kemudian merasa ada yang janggal karena seharusnya kejadian tersebut hanya dialami sekali ketika dia terlibat langsung secara fisik dan secara nyata. Sehingga pengalaman yang sedang dialaminya udah bisa tebak endingnya, dan pasti dalam hati dia akan mengatakan "kayaknya pernah kejadian nih sebelumnya, tapi kapan ya?". 
lo dapat mengetahui tingkat kepekaan De Javu lo melalui tes berikut...
    Yuk, test kepekaan De Javu kalian
    Menurut seorang psikolog kondang Amerika, Dokter Alfred W Munzert,dengan menjawab serangkaian test berikut ini,Anda akan mengetahui seberapa besarnya potensi De Javu dan Clairvoyance (kekuatan supernormal) yang anda miliki.
    Nilai : Semakin banyak anda menjawab "ya" maka kepekaan supernormal kalian semakin besar, ataupun sebaliknya.Selamat mencoba
    (a) Suatu saat,anda merasa,bahwa apa yang telah terjadi telah anda alami sebelumnya! Sehingga anda bertanya dalam hati, rasanya peristiwa ini pernah saya alami,tapi kapan?".
    (b) Anda pernah bermimpi,tenyata mimpi itu menjadi kenyataan?
    (c) Pernahkah anda mengalami mimpi yang "benar-benar realistik?" Segala yang ada pada mimpi itu, orangnya,benda-bendanya,gerak-geriknya,seperti benar-benar hidup?
    (d) Ketika mengunjungi suatu tempat,tiba-tiba anda merasa sudah melihat sebelumnya.Padahal anda baru tiba untuk pertama kalinya ketempat tersebut?
    (e) Anda sering sudah tahu apa yang akan dikatakan seseorang sebelum dia berbicara?
    (f) Seringkali anda merasakan kehadiran "sesuatu" yang tak terlihat namun terasa "ada"?
    (g) Anda sering merasa tahu akan kedatangan seorang tamu,padahal si tamu belum tiba?
    (h) Apakah anda sering mengambil tindakan berdasarkan intuisi?
    (i) Ketika telpon berdering,dan ada orang lain yang telah mengangkat gagang telpon,anda tahu pasti bahwa telpon itu untuk anda?
    (j) Pernahkah anda melihat cahaya-cahaya aneh sewaktu-waktu,misalnya cahaya seperti kilat yang putih cemerlang?
    (k) Seringkah anda melihat ada kilasan gerak disekeliling anda,padahal setelah ditengok tak ada "apa-apa?"
    (l) Ketika anda teringat seseorang,tak lama kemudian orang yang anda ingat tersebut benar-benar muncul?
    (m) Apakah anda merasa dapat melihat cahaya-cahaya (aura) pada wajah seseorang?Misalnya cahaya cahaya cemerlang pada orang-orang tertentu?
    (n) Anda masih ingat pada pengalaman ketika masih berusia 2-3 tahun?
    (o) Suatu ketika anda bermimpi melihat seseorang.Keesokan harinya anda bertemu orang tersebut dalam mimpi?
    (p) Anda sering menguasai pengetahuan/keterampilan padahal anda tidak pernah sama sekali mempelajarinya?
    (q) Ada suatu pengalaman bahwa "perasaan anda tiba-tiba tidak enak ". Beberpa hari kemudian ternyata memang terjadi hal yang tidak menggembirakan?
    (r) Anda pernah merasa "keluar" dari tubuh?
    (s) Anda sering terbayang wajah seseorang,kemudian orang tsb muncul?
ternyata tingkat kepekaan De Javu gue masih rendah...

1 komentar:

Joyko Selalu Tersenyum said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

tinggalkan komentar untuk postingan di atas.